PENDIDIKAN-MENDIDIK-DIDIDIK

 

~Ingatan semasa kuliah~

~Part I~


Saat itu, Indra sedang izin pulang kampung. Jefri sedang sakit sampai harus opname. Widia sedang pergi mensosialisasikan beasiswa yang dia dapatkan. Tiga orang ini adalah mahasiswa/i paling aktif di kelas.

Mme. J menerangkan, mahasiswa ribut. Mme. J bertanya, mahasiswa tidak tau. Mme. J kembali menerangkan, mahasiswa ngantuk. Mme. J akhirnya marah dan “memang binatang kalian semua!”

Selang beberapa detik kemudian HP bergetar. Notice dari grup WA. HP terus berdetar. Detaran HP diiringi senyum dan tawa kecil dari belakang. Hingga, kuputuskan membuka pesan di grup WA. Dan isi pesannya:

A: “Memang binatang kalian semua!”

A: “Aku, tupai, ya!”

B: “Aku, beruang.”

C: “Aku, kanguru.”

D: “Aku, kancil.”

E: “Aku, marmut.”

Dst..

Aku yang membacapun tertawa. Lebih tepatnya, fokus Mme. J dan yang lainnya jadi mengarah padaku.

Mme. J: “Ini jurusan apa, ya?”

Mahasiswa: “Pendidikan Bahasa Asing, Mme.”

Mme. J: “Pendidikan?”

Mahasiswa: “Ya, Mme.”

Mme.J: “Semoga kalian semua kelak jadi dosen, ya.”

Mme. J: “Semoga kalian semua jadi dosen. Semoga kalian semua menjadi dosen.”

Mahasiswa: “Amin”

Mme. J: “Sehingga kalian tau, rasanya jadi dosen seperti apa? Sehingga kalian tau juga, rasanya di posisi saya ini ketika mengajar kalian sekarang ini seperti apa?”

Mahasiswa: …

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Damailah se-Damai Namamu

Sisi Lain Hidup

SURAT PENGUNDURAN DIRI-CERIA